Apa Kabar UPI

Ketika memasuki lingkungan UPI untuk pertama kalinya apa yang saya lihat tentu saja kemegahan gedungnya dengan luas tanah yang beribu-ribu hektar tentunya tak heran apabila UPI menjadi salah satu universitas termegah di kota Parahyangan ini. Mata saya dismbut dengan kemegahan masjid Al-Furqon yang berdiri tegap di depan pintu utama UPI. Besar dan megah itulah yang dapat dilihat dari masjid besar itu. Sejenak melupakan kemegahan sang masjid, saya berjalan lagi menuju bagian yang lebih dalam dari UPI. Gedung-gedung tempat perkuliahan terasa sangat baru dan nyaman. Tepat di depan gedung FPBS ada gedung Isola yang terkenal dengan kecantikan bangunannya. Siapa sih yang tidak mengenal gedung Isola? Apalagi bagi mahasiswa UPIseperti saya gedung Isola merupakan lambang kebanggaan milik UPI. Sayangnya tak sembarang orang saja boleh memasuki gedung ini sehingga saya tak bisa secara lebih dekat menikmati indahnya gedung tersebut. Sesudah mata saya dimanjakan oleh kemegahan arsitektur UPI di sisi lain saya melihat adanya beberapa masalah yang sangat jelas terlihat. masalah yang paling terlihat adalah masalah kebersihan yang menurt saya sangat tidak mencerminkan bahwa UPI adlah kampus dengan suasana pendidikan. Beberapa fasilitas disana-sini sudah rusak bahkan tak bisa lagi dipergunkan. Sungguh ironis memmang dengan melihat kemegahan gedungnya.

Tinggalkan komentar